Dua Hari Dibuka, Polda Sulsel Terima Puluhan Aduan Calon Jamaah Abu Tours

LIPUTAN8.COM , Makassar – Calon jamaah umroh dari travel Abu Tours terus berdatangan di Polda Sulsel. Setelah dua hari resmi dibuka posko pengaduan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) saat ini sedikitnya telah menerima 75 pengaduan dari jamaah yang sampai saat itu belum diberangktan pihak travel tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, bahwa para calon jamaah melaporkan travel Abu Tours lantaran kecewa karena tidak diberangkatkan untuk melakukan ibadah umrah.

“Dari kemarin sampai hari ini, saya dapat informasi dari Ditreskrimsus sudah ada 75 orang yang melapor dari berbagai Kabupaten ,” kata Dicky Sondani, Selasa (13/2/2018).

Dicky menjelaskan bahwa para jamaah yang datang di Posko Pengaduan Abu Tours ini merupakan calon jamaah yang dijanjikan keberangkatan tahun kemarin yaitu 2017. Namun, pihak Abu Tours tidak memenuhi janjinya untuk memberangkatkan.

Dicky menambahkan, bahwa setiap calon jamaah yang datang terkadang membawa hingga puluhan jamaah untuk melapor. “Sudah ada tujuh orang yang datang di Posko aduan. Mereka rata-rata membawahi lima orang hingga 49 orang setiap laporan itu,” tambahnya.

Terpisah, Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Wirdhanto Hadi Caksono mengatakan bahwa saat ini pihak Polda  melakukan pelayanan terhadap masyarakat untuk menerima laporan pengaduan.

“Saat ini kita masih melakukan pelayanan dan selanjutnya kita akan melakukan penyelidikan. Kami yakin juga jumlah jamaah akan terus bertambah karena masih ada beberapa posko pengaduan ini tetap di buka,” singkatnya.  (Bur)