9 Jamaah Abu Tours Resmi Melapor di Polda Sulsel

LIPUTAN8.COM, Makassar – Pasca dibukanya Posko pengaduan untuk masyarakat atau calon jamaah yang batal berangkat melaksanakan ibadah umrah akhirnya menerima laporan pengaduan dari jamaah travel Abu Tours.

“Sudah ada yang melapor. Jamaah dari Abu Tours ada 9 orang yang resmi melapor di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, ” kata Kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi, Senin (12/2/2018) sesaat lalu.

Sebelumnya, Dicky menjelaskan, sejauh ini Abu Tours baru memberangkatkan 45 jamaah. Dimana dalam janjinya, Abu Tours akan memberangkatkan sebanyak 16.000 jamaah dalam waktu yang diberikan yaitu lima hari kedepan.

Dicky menyebutkan, untuk masyarakat yang merasa dirugikan atau dikecewakan oleh pihak Abu Tours, maka segera laporkan ke pihak kepolisian.

“Sampai hari ini belum ada masyarakat yang laporan. Kita harapkan masyarakat bisa melaporakan secepatnya,” katanya

Bagi masyarakat, lanjut Dicky, yang ingin melakukan pelaporan cukup membawah bukti setoran pembayarannya terhadap Trevel yang ditempati mendaftar.

“Bukti setoran pembayaran di travel dimana kita jamaah mendfatar, untuk kita melakukan penyelidikan dan penyidikan,” singkat Dicky Sondani.  (Bur)