Tindak Lanjuti Laporan Warga, Dinas Tata Ruang Bongkar Pelanggaran Pondasi di BTN Hartaco

LIPUTAN8.COM, Makassar — Dinas Tata Ruang melalui Bidang Penertiban dan Pengawasan Dinas Tata Ruang Kota Makassar kembali melakukan Penertiban dan pembongkaran bangunan pondasi yang berada di atas Jalan kompleks perumahan hartaco permai, Jalan Perintis kemerdekaan Kecamatan Tamalanrea, Senin, (12/02/2018).

Penertiban dan pembongkaran ini dilakukan atas permintaan warga Hartaco Permai karena pembangunan pondasi tepat diatas badan jalan di kompleks tersebut.

IMG-20180212-WA0332Kepala bidang Penertiban dan Pengawasan Dinas tata ruang Kota Makassar, Sulyadi Perdana Putra SG mengatakan,” setiap struktur bangunan yang tidak memilik ijin bangunan atau tidak sesuai dengan IMB itu tugas secara langsung bidang penertiban dan pengawasan untuk mengawasi dan menertibkan bangunan liar,” jelasnya.

“Terkait dengan masalah di Hartaco itu pembangunan menutupi dan tidak memiliki ijin serta menyalahi aturan karena jalan umum yang dibangun. Makanya kami turun melakukan penertiban tersebut.” Jelas Sulyadi.

Penertiban ini dibantu Pemerintah Kecamatan, Kelurahan, Satpol PP Kecamatan, Kepolisian dan Tentara, serta DPU Kota Makassar yang memberikan bantuan 1 unit alat berat (Excavator). (**)