Jelang Penetapan Calon Walikota, Danny Dijadwalkan Diperiksa Besok

LIPUTAN8.COM, Makassar – Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dijadwalkan akan kembali menjalani pemeriksaan di tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel pada Jumat (9/2/2018) besok Jelang Penetapan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Agenda pemeriksaan tersebut seperti disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani Kamis (8/2/2018) malam.

“Dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan pada pukul 09:00 wita, besok pagi, ” ungkap Dicky.

Dicky menyebut pemanggilan Danny untuk pemeriksaan sebagai saksi telah dikirim sejak hari selasa lalu. Dicky menyebut pemanggilan pemeriksaan terhadap Danny untuk menjalani permeriksaan berkaitan dengan kasus yang menjerat Erwin Hayya sebagai tersangka.

“Panggilan dikirim sejak hari selasa, dipanggil untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi,” tambahnya.

Terkait hal itu, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang dikonfirmasi, membenarkan pemanggilan dirinya sebagai saksi. Meski demikian, Danny menyampaikan saat ini masih melakukan pertemuan dengan Mendagri .

“Benar saya di panggil sebagai saksi, tapi saya tidak bisa, karena masih di luar kota untuk bertemu Mendagri terkait pencairan honor pegawai,” kata Danny, Kamis (8/2/2018) malam.

Kendati demikian, Danny mengaku telah meminta kepada penasehat hukumnya, untuk mengajukan penundaan pemeriksaan kepada Ditkrimsus Polda Sulsel.

“Saya sudah minta kepada penasehat hukum saya untuk meminta penjadwalan kembali. Karena masih ada beberapa urusan mendesak yang harus saya selesaikan disini,” ungkap Danny Pomanto. (Bur)