Camat Panakkukang Boyong Satgas Kebersihan Kunjungi Desa Terbersih se Asia

LIPUTAN8.COM — Camat Panakkukang Muh Thahir Rasyid memboyong puluhan personil satgas kebersihan-nya ke Denpasar, Bali.

Mereka berlibur/refreshing selama beberapa hari di Bali. Kegiatan tersebut dipimpian langsung Camat Pannakkukang Thahir didampingi Kasi Kebersihan, Zulfikar Lutfi.

“Jumat lalu kami terbang ke Bali, dan berada di Bali selama lima hari,” kata Thahir Dg Ngalli sapaan akrab Camat Panakkukang.

“Kami membawa petugas kebersihan berlibur untuk melepas penat dan kejenuhan mengawal kebersihan di wilayah. Tak sekedar refreshing, kami juga ingin melihat cara pemerintah Bali mengelola kebersihan,” jelas Thahir.

Di Bali, para satgas kebersihan diajak mengunjungi Desa terbersih se Asia, yakni Desa Penglipuran Kabupaten Bangli.

Desa Penglipuran merupakan salah satu desa adat yang telah berkembang menjadi desa wisata yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Desa ini terletak sejauh 45 km dari Denpasar tepatnya di Kelurahan Kubu Kecamatan Bangli, Bali.

Selain itu desa ini dinobatkan sebagai desa terbersih se-Asia bahkan didunia. Hal inilah yang membuat Camat Thahir tertarik membawa Satgas Panakkukang plesiran ke desa tersebut juga untuk melakukan studi banding bagaimana cara mereka dalam mengelola kebersihan. (**)