Tim Jaga Kota Tamalanrea Sapuh Bersih PKL di Poros Perintis

LIPUTAN8.COM — Tim Trantib dan Tim Jaga Kota bersama sejumlah personil Satuan Poliso Pamong Praja (Satpol PP) BKO Kecamatan Tamalanrea terus bergerak, pengawasi pergerakan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di poros Jl Perintis Kemerdekaan.

Seperti yang dilakukan, Selasa pagi (6/2/2018), mereka kembali turun menertibkan beberapa PKL yang menggunakan bahu jalan atau berada di daerah milik jalan (Damija) poros Perintis.

Mereka bergerak, menyisir kiri kanan poros Perintis mulai dari depan Makassar Town Square (MTos) hingga didepan Kantor Imigrasi Klas I Makassar.

Dari patroli itu, sedikitnya lima lapak dan tenda PKL dibongkar dan diamankan ke Mako Jaga Kota Kantor Kecamatan Tamalanrea. Tidak ada perlawanan dari pedagang. Mereka (Pedagang, red) hanya bisa pasrah melihat lapak dan jualannya diamankan petugas.

Lima PKL yang dibongkar itu masing-masing, 1 di depan Kampus UIM, 2 di depan Kantor Dinas Pendidikan Sulsel, dan 2 di depan IMMIM.

“Kita bongkar, semua lapak, tenda beserta bangkai PKL lainnya kita sapuh bersih. Pokolnya semua yang membandel kita tertibkan. Sesuai perintah pimpinan, Pak Camat, PKL yang berada di daerah milik jalan harus ditertibkan,” kata Kasi Trantib Kecamatan Tamalanrea, M Ikbal, S.STP.

Koordinator Tim Jaga Kota, Abdullah Aldi menambahkan, bahwa patroli ini rutin kami lakukan setiap hari, mulai pagi, siang hingga malam hari.

“Bukan hanya PKL yang kita awasi, tetapi semua yang mengganggu dan merusak estetika kota di wilayah Tamalanrea, kita tertibkan seperti spanduk dan baliho ilegal dan sudah kadaluarsa,” jelas Abdullah. (fik)