Polres Pinrang Kembali Ringkus Dua Pelaku Curat

LIPUTAN8.COM, Makassar – Satuan Reskrim Polres Pinrang kembali meringkus dua pemuda, pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di Kampung Lerang-Lerang, Kelurahan Benteng Kecamatan Sawitto, Kabupaten Pinrang, Selasa (6/2/2018) malam.

Keduanya adalah, Edi Barnabas alias Edi Buttu (25) warga jalan Lasinrang, Kecamatan Paleteang dan Heru alias Cambangnge (25) warga jalan Lamini, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

“Keduanya kita berhasil amankan setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi. Tkp pelaku beraksi adalah di jalan Macan, Kecamatan Watang Sawitto pada tanggal 3 Februari 2818, ” kata Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo, saat dikonfirmasi, Selasa (6/2/2018) sesaat lalu.

Adhi menjelaskan, keduanya berhasil diringkus setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi yang mengaku nomor Hp miliknya tersimpan di Hp milik korban yang telah dicuri oleh pelaku yang kemudian pelaku menghubungi saksi untuk meminta sejumlah uang dengan alasan bahwa pemilik kontak Hp mengalami kecelakaan.

“Jadi modus pelaku, setelah berhasil menggasak Hp korbannya, dia kemudian menghubungi kontak yang tersimpan di Hp korban untuk meminta sejumlah uang dengan alasan pemilik Hp mengalami kecelakaan, ” jelas Adhi.

Masih Adhi , selain mengamankan dua pelaku, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, dua unit Hp merek Nokia, satu lembar Atm dan slip bukti penarikan dan uang tunai 100 ribu rupiah. Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mako Polres Pinrang untuk proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut, ” pungkas Adhi Purboyo. (Bur)