Hut DWP Makassar ke 18, Ini Harapan Ketua TP PKK Indira

LIPUTAN8.COM, Makassar — Dalam rangka memeringati HUT ke 18, Dharma wanita persatuan tingkat kota Makassar menggelar seminar yang bertema Pengembangan Kualitas isteri ASN menuju ketahanan keluarga, kegiatan ini berlangsung di Aula kediaman Walikota Makassar, Jalan Amirullah Makassar, Selasa (6/2/2018).

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengatakan setahun begitu cepat berlalu. Tapi ia berpesan agar para isteri ASN semakin kompak apalagi soal menjaga ketahanan keluarga.

” Sesuai dengan tema kita harapkan seluruh anggota DWP untuk senantiasa mengembangkan kualitas diri. Kontribusi DWP dalam turut serta menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam prioritas DWP,” ucapnya.
Kata Indira, Usia tersebut bisa dikatakan sudah cukup mandiri untuk memperkuat peran perempuan sebagai istri aparatur .

Mengembangkan organisasi yang modern dan profesional, tahun 2018 ini adalah tahun pengembangan diri DWP menjadi organisasi yang profesional.

Pendidikan, ekonomi dan kesehatan menjadi program yang dihandalkan oleh organisasi DWP. Pemberdayaan ekonomi kreatif bagi anggota masyarakat dan gerakkan mewujudkan gerakan hidup sehat ditengah masyarakat.

Sementara, Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa Dharma wanita punya posisi yang sangat penting sebagai pendamping aparatur sipil negara (ASN) untuk mendukung tugas suami dalam menjalankan tugas negara.

“Diusia ke 18 tahun ini bisa memberikan kita gambaran betapa matangnya Dharma wanita, mereka juga berperan penting dalam kemajuan pemerintahan, sebab kegundahan dan mood ASN itu tergantung Dharma wanita,”pungkasnya. (*).