Temu Tokoh Makassar Perluas Peta Kekuatan NH

LIPUTAN8.COM — Ratusan tokoh menghadiri Temu Tokoh Makassar bersama bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid di Jalan Mappala, Makassar, Minggu (4/2/2018).

Kehadiran tokoh dari berbagai latar belakang tersebut semakin menunjukkan massifnya dukungan kepada pasangan bakal calon gubernur-bakal calon wakil gubernur, NH-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar.

Hadir dalam temu tokoh tersebut, mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam berujar, temu tokoh tersebut telah melahirkan lokomotif baru dalam upaya pemenangan pasangan NH-Aziz dalam Pilgub Sulsel.

“Ini melahirkan peta kekuatannya NH-Aziz yang Insya Allah kita akan nikmati hasilnya pada Juni yang akan datang,” tuturnya.

Ia pun berharap, semangat temu tokoh Makassar malam ini dapat memberikan suntikan semangat baru dalam mewujudkan visi yang digagas pasangan nasionalis-religius.

“Semoga pertemuan ini akan punya getaran dan resonansi yang kuat ke depannya untuk bersama-sama membangun Sulsel,” harapnya.

Mantan Ketua Golkar Sulsel ini juga kembali menegaskan dukungannya kepada NH-Aziz sebagai pilihan paling ideal dalam menakhodai provinsi.

Bagi Amin Syam, dirinya sudah mengenal akrab dengan sosok NH sehingga tidak lagi meragukan kapasitas kapabilitas kepemimpinannya.

“Saya tahu kemampuan beliau. Dulu waktu bersama saya di Golkar, beliau ini Ketua AMPI. Tidak ada tugas yang kita berikan kepada beliau yang tidak diselesaikan dengan baik. Bahkan hasilnya lebih baik dari yang kita harapkan,” ungkapnya.

Karena itu, dirinya mengajak seluruh tokoh yang hadir agar solid dalam memenangkan pasangan NH-Aziz dalam Pilgub Sulsel. “Kalau anda masih percaya kepada saya, mari bersama-sama mendukung calon ini,” ajaknya.

Selain dihadiri oleh Amin Syam, hadir tokoh lintas latar belakang, tokoh agama, tokoh tionghoa, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan.

Di antaranya, Anggota DPR RI, Hamka B Kady; Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal; bakal calon Wakil Walikota Makassar, Rachmatika Dewi; Tokoh Arab Palestina, Ijaz Ahmad; Tokoh Tionghoa, Herman; Dai, Ashar Tamanggong; Tokoh Perempuan, Muhyina Muin; Budayawan, Gunawan Monoharto; Eks Asisten Manajer PSM, Don Bosco, serta perwakilan tokoh setiap kecamatan. (*)