Polda Sulsel Kembali Amankan 2 Pelaku Narkoba, Ratusan Gram Sabu Disita

LIPUTAN8.COM, Makassar – Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel kembali mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

Dalam pengungkapan tersebut, polisi mengamankan 2 orang yang diduga sebagai pelaku peredaran barang haram tersebut. Keduanya adalah, Asa, ad Dg. Saha (58) warga Mamajang Luar, Kecamatan Mamajang dan Sunandar alias Anda (46) warga Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

“Keduanya kita amankan di jalan Tidung Kelurahan Mappala, Kecamatan Rappocini, kemarin. Pelaku diduga terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika, ” kata Dirnarkoba Polda Sulsel, Kombes Eka Yudha Satriawan, Sabtu (3/2/2018).

Eka menyebut penangkapan 2 pelaku tersebut dipimpin oleh Ka Subdit II Ditres Narkoba Polda Sulsel, AKBP Musa Tampubolon. Dimana dari tangan pelaku diamankan barang bukti narkotika berupa 2 bungkus sabu berat seberat kurang lebih 100 gr,  5 bungkus sabu berat kurang lebih 50 gr dan 3 bungkus shabu berat kurang lebih 6 gr.

“Dari tangan pelaku, kita amankan ratusan gram barang bukti sabu, ” sebut Eka.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihinpun dari kepolisan, penangkapan pelaku dan barang bukti berawal saat Tim Subdit II melakukan penyelidikan terhadap kedua terduga selama 1  Minggu. Penyelidikan keterlibatan pelaku dengan barang haram dilakuka dengan  cara Undercoper Buy.

Penyelidikan polisi kembali membuahkan hasil, setelah mendapatkan barang bukti sabu sebanyak 2 kantong yang berisikan sekitar 100 gram sabu, polisi kemudian melakukan pengembangan lebih rumba pelaku di jalan Onta Baru. Dirumah milik Asa’ad Dg. Saha ini kemudian diamankan 5 sachet sabu dengan berat kurang lebih 50 gram.

Tidak berhenti di rumba pelaku Asa,ad, polis kembali melakukan penggeledahan di rumah adik dari pelaku Ali Sunandar di jalan Tamalate 2 dan berhasil ditemukan sabu sebanyak 3 sachet yang berisikan diduga sabu sebanyak kurang lebih 6 gram.

“Kedua pelaku bersama barang bukti kita Sudan amankan di Mapolda Sulsel, untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, ” pungkas Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Eka Yudha Satriawan.   (Bur)