Dua Bulan Pengungkapan, BNNP Sulsel Amankan 6 Kg Narkotika

LIPUTAN8.COM, Makassar – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan berhasil melakukan pengungkapan peredaran narkotika di sulsel. Pengungkapan yang dilakukan kurang 2 bulan terkahir yang dimulai pada 22/12/2017 lalu, berhasil mengamankan sekitar 6 Kg barang bukti narkotika.

“Barang bukti yang berhasil diamankan narkotika jeni sabu sabu sebanyak kurang lebih 4 Kg lebih dan narkoba jenis ganja seberat kurang kebih 2 kg,” kata Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Mardi Rukmianto, Kamis (1/2/2018) di kantor BNNP Sulsel Jalan Manunggal Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Mardi menyebut pengungkapan tersebut berhasil dilakukan dengan bekerja sama dengan beberapa pihak. Terkait jaringan narkotika yang terungkap ada dua jaringan besar.

“sabu 4 kg lebih itu dua jaringan, jaringan Nunukan, Malaisya , Pare dan jaringan Medan, Pare, Sidrap dan Cianjur,” tambahnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihinpun, selain mengamankan 4 Kg barang bukti sabu dan 2 Kg ganja, pihak BNNP juga mengamankan 12 orang tersangka.

Untuk peredaran narkotika jenis ganja, modus pelaku dengan Delivery order yang pelakunya saat ini masih dalam pengejaran anggota.

“Kalau 2 kg ganja modus pelaku Delivery order, tersangka saat ini belum didapat. Sementara pengungkapan kasus sabu dan ganja tersebut kit amankan 12 orang tersangka ,” tambahnya.

Kepala BNNP Sulsel ini menambahkan, untuk memberants keredaran narkotika, pihaknya membutuhkan bantuan dan kerja sama dari masyarakat. Ia menyebut, meski jumlah barang bukti yang diamankan tergolong tinggi namun masih lebih banyak yang belum diungkap.

” Semoga pengungkapan kedepan lebih besar, kepada masyarakat untuk mendukung dalam pemberantasan peredaran narkotika, tentunya dengan memberikan informasi, ” tambah Mardi.

Saat ini 12 orang tersangka peredaran dan penyalahgunaan narkotika telah diamankan di rutan BNNP Sulsel. Sementara barang bukti telah dimusnhakan menggunakan Incelator Mobile.  (Bur)