Camat Kaharuddin Pimpin Pra Musrenbang Tingkat Kecamatan Tamalanrea

LIPUTAN8.COM, Makassar — Setelah semua kelurahan sukses melaksanakan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) pada Januari 2018.

Lurah dan LPM berkumpul dalam pra Musrenbang kecamatan Tamalanrea, yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Tamalanrea, Kamis (1/2/2018).

Pra Musrenbang tersebut dipimpin langsung Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti didampingi Sekcam Muhammad Reza.

Pra Musrenbang ini untuk menyamakan pandangan atau persepsi masing-masing kelurahan, sebelum digelar Musrenbang tingkata kecamatan Tamalanrea yang akan dilaksanakan di Hotel Maxone, Makassar, 5 Februari 2018.

Selain LPM dan Lurah, hadir dalam pra Musrenbang ini adalah kepala seksi dan operator atau penginput data hasil Musrenbang kelurahan.

“Jadi sebelum digelar Musrenbang tingkat kecamatan, kita adakan dulu pra Musrenbang. Ini untuk menyamakan pandangan persepsi masing-masing kelurahan. Sehingga saat Musrenbang nanti bisa berjalan lancar, tertib dan efektif,” kata Camat Kaharuddin Bakti.

“Dalam pra Musrenbang ini, kita juga mau melihat usulan-usulan warga. Yang kemudian kita akan susun kembali, sesuai kebutuhan skalaprioritas di masing-masing kelurahan,” ujarnya.

Dijelaskan Kaharuddin, semua kelurahan sudah menyusun dan menginput semua hasil Musrenbang. Hanya saja, semua usulan warga perlu disusun kembali, sesuai tingkat kebutuhan masyarakat.

“Ya kita mau susun rapih dulu, kita susun sesuai skalaprioritas. Meski begitu, kita berharap semua apa yang diusulkan warga bisa terakomodir dan terealisasi nantinya,” cetus Kaharuddin. (**)