Tiga Remaja Tanggung, Pelaku Curanmor Diringkus Polisi

LIPUTAN8.COM, Takalar – Tiga remaja tanggung pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) berhasil diamankan tim gabungan Polsek Polongbangkeng Utara (Polut) Polres Takalar, Selasa (30/1/2018). Ketiganya diamankan di lokasi berbeda.

Mereka adalah WY (18), RL (14), mereka diamankan di Lingkungan Lembang, Desa Mattompodalle dan KN (15) diamankan di Desa Balangtanaya, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut) Kabupaten Takalar.

Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta membenarkan penangkapan ketiga remaja itu. Menurutnya dua diantaranya adalah masih berstatus belajar.

“Iya, mereka kita amankan kemarin malam, ” kata Gany saat dikonfirmasi liputan8.com, Rabu (31/1/2018) dini hari tadi.

Penangkapan mereka bermula dari diamankannya WY dan RL bersama sebuah motor hasil jenis Honda Beat yang berhasil mereka curi sebelumnya.

“Kita lalu interogasi dan mereka mengakui biasanya beraksi bersama seorang temannya lagi berinisial KN,” ucapnya.

Polisi lalu bergerak cepat untuk menangkap KN, Pelajar berusia 15 tahun itu ditangkap bersama sebuah motor hasil curiannya jenis Honda Supra Fit.

“Setelah kita interogasi ternyata ada beberapa lokasi lagi mereka mencuri motor,” jelas Gany.

Untuk saat ini, lanjut Gany, anggota sedang fokus untuk mencari motor-motor hasil curian ketiga remaja tanggung itu. “Kita sementara cari barang bukti dulu karena mereka mengaku sudah sering beraksi di Kabupaten Takalar,”  pungkasnya. ( Bur)