Tiga Hari Pengungkapan,Polisi Sita Puluhan Gram Sabu

Kasat Narkoba Polresrabes Makassar, Kompol Diari Estetika.

LIPUTAN8.COM, Makassar – Anggota Sat Narkoba Pokrestabes Makassar kembali berhasil mengungkap sindikat peredaran sabu di kota Makasar. Sindikat tersebut diungkap selama 3 hari yakni dari hari Jumat sampai Senin 29 Januari 2018.

Dalam pengungkapan peredaran barang haram itu , pihak Narkoba Polrestabes Makassar mengaman 8 orang pelaku dimana 4 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

“Ada 8 orang terduga pelaku yang diamankan dari 6 TKP yang berbeda,” ungkap Kompol Diari Estetika di Mako Polrestabes Makassar, Selasa (30/1/2018).

IMG-20180130-WA0065

Diari menambahkan, selain mengamankan 8 orang pelaku dari 6 Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihaknya juga menyita barang bukti jenis sabu sekitar 65 gram. Pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan lebih mendalam terhadap ke 8 pelaku.

“Masih sementara kita dalami untuk mengetahui jaringan mereka,” tambahnya.

Keberhasilan Tim dalam pengungkapan kasus ini, kata Diari, adalah berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat yang didalam pelaksanaan tindak lanjutnya di backup oleh Resmob Brimob Polda Sulsel.

Dari data yang berhasil dihimpun dari kepolisan, dari pelaku Suriani Dg. Kanang, polisi mengamankan barang bukti sabu sebanyak 3 sachet, pelaku Ato diamankan satu sachet besar seberat kurang lebih 50 gram. Sementara dari pelaku Dg. Emba diamankan kurang lebih 1/4 gram, dari pelaku Hajra Nino polisi mengamankan 5 gram sabu dan pada pelaku Nia serta David ditemukan barang bukti 4 paket sabu dengan berat kurang lebih 20 gram.

“Barang bukti yang diamankan dari perempaun (Nino) disembunyikan 1 di badan dan yang 5 paket disembunyikan di pakaan dalam,” pungkas Kasat Narkoba Polresrabes Makassar, Kompol Diari Estetika.  (Bur)