Giliran Mantan Bupati Toraja Perkuat IYL-Cakka

LIPUTAN8.COM — Tokoh masyarakat yang bergabung untuk memenangkan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) makin bertambah.

Kali ini giliran mantan bupati Tana Toraja, Theofillus Allolerung yang menegaskan kesiapannya berada di barisan Punggawa Macakka.

Theo, sapaan akrabnya, bahkan mulai ikut membekali tim pemenangan IYL-Cakka di Rumah Kita Toraja. Seperti yang disampaikan Ketua Rumah Kita Toraja, Jhoni Filus.

“Iya Pak Theo kemarin datang ke Rumah Kita di Toraja. Beliau berbagi soal pemenangan dengan relawan,” katanya, Selasa (30/1/2018).

Seperti dituturkan Jhoni, Theo mengatakan akan ikut terlibat langsung dalam pemenangan IYL-Cakka. Tentu dengan memanfaatkan simpul-simpul dan loyalisnya di Toraja. “Kami diminta untuk terus bergerak. Sementara Pak Theo juga akan mengerahkan loyalisnya,” sambung Jhoni.

Ikutnya Theo dalam barisan pemenangan IYL-Cakka, diakui Jhoni sangat menguntungkan pasangan yang lekat dengan image Tegas, Komitmen dan Merakyat itu.

“Dengan ketokohan Pak Theo, jelas memberi keuntungan bagi kami. Apalagi beliau cukup terpandang di Toraja,” tandas Jhoni lagi.

Salah satu kelompok yang tak bisa dipisahkan dari Theo adalah GMKI. Organisasi keagamaan ini punya banyak kader dan sangat besar seantero Toraja.

“Ya Pak Theo menyebut akan ikut melibatkan GMKI,” tutup Jhoni.

Sekadar diketahui, berbagai tokoh di Toraja memberi support ke IYL-Cakka. Seperti mantan Kapolda Sulselbar Mathius Salempang, Bupati Toraja Utara, serta Bupati Tana Toraja.

Khusus dua bupati itu, diberbagai kesempatan menunjukkan keakrabannya dengan IYL. Terakhir saat mantan Bupati Gowa tersebut menghadiri puncak Lovely December 2017. (**)