Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Peduli Masyarakat Mutimanggi

Satgas Yonif Raider 323 Kostrad melakukan Peduli Masyarakat Mutimanggi anak bangsa di wilayah perbatasan RI-PNG

LIPUTAN8.COM, Makassar — Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad yang memiliki program dibidang Teritorial yaitu kepedulian sosial terhadap masyarakat sekaligus mencerdaskan anak bangsa di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya di wilayah sektor penugasan Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad itu sendiri. Dalam pelaksanaan program, ada tiga yang telah dilakukan yaitu, kesejahteraan masyarakat, kesehatan dan pendidikan.

Untuk mewujudkan hal itu, Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad mengadakan kegiatan Peduli Kasih dan meningkatkan motivasi belajar bagi anak-anak dikampung Mutimanggi, Kab. Bovendigoel yang merupakan kampung terjauh di Distrik Jair yang sulit dijangkau, dimana satu-satunya akses transportasinya hanya bisa ditempuh melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu motor.

 Kegiatan yang di gagas oleh Dansatgas Yonif Raider 323/BP Kostrad Letnan Kolenel Inf Agust Jovan Latuconsina, M.Si (Han) berhasil menarik perhatian masyarakat Kampung Mutimanggi. Hal ini dapat dilihat saat rombongan Dansatgas yang di damping oleh  Perwira Staf Satgas dan juga Danpos Rawa Bastop tiba di Kampung Mutimanggi. Teriakan dan nyanyian serta tarikan busur panah menambah kemeriahan dalam tradisi penyambutan ini. Tidak tertinggal juga sambutan kehormatan saat Ketua Adat Bapak Dijey memberikan dan langsung memasangkaan “Supanda” kepada Dansatgas Yonif Raider 323/BP Kostrad.

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian sambutan oleh Dansatgas yang mengajak seluruh masyarakat untuk selalu hidup rukun dan damai serta memiliki kebanggaan sebagai  masyarakat bangsa Indonesia, kegiatan dilanjutkan dengan  pemberian tali asih berupa pakaian, alat tulis, mainan anak-anak dan berbagai macam buku bacaan.

Ucapan terimakasih yang mendalam dari masyarakat atas kedatangan dan pemberian bingkisan dari Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad yang disampaikan oleh Ketua Adat Bapak Dijey dengan suasana haru sambil memeluk Dansatgas yang telah memberikan tenaga pendidik untuk anak-anak kampung Mutimanggi. (**)