Poltekpar Makassar Minta TP4D Kawal Proyek Rp60 Miliar

LIPUTAN8.COM — Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, menyambangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Jumat (26/1/2018).

Mereka meminta pendampingan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin mengatakan, pihak Poltekpar Makassar menyambangi kantor Kejati Sulsel untuk memaparkan beberapa kegiatan yang diminta untuk didampingi TP4D.

“Ada tiga kegiatan yang dipaparkan tadi untuk didampingi TP4D dengan nilai anggaran Rp60 miliar,” ujar Salahuddin, Jumat (26/1/2018).

Menurut Salahuddin, anggaran Rp60 miliar tersebut akan digunakan untuk proyek pembangunan hotel praktek Guess House, lanjutan gedung perkuliahan serta parkiran. Dengan estimasi anggaran Rp60 miliar, untuk tahun 2018.

Salahuddin menuturkan rapat paparan tersebut dipimpin Sekertaris TP4D yakni DR Supriyanto sekaligus sebagai kordinator Intelijen Kejati Sulsel.

Rapat tersebut dihadiri dua kordinator lainnya yakni Agus Setiawan kordinator Pidsus dan Bimo sebagai Plt Asdatun sebagai koordinator Datun.

Sedangakan dari pihak Poltekpar Makassar di hadiri PPK kegiatan.

“Tadi yang memaparkan langsung adalah PPK-nya,” tandas Salahuddin.

Salahuddin mengungkap, dari tiga kegiatan proyek yang dipaparkan tadi. Tujuannya untuk permintaan pendampingan TP4D, agar kegiatan proyek tersebut bisa berjalan tepat guna, tepat waktu dan tepat sasaran. Serta terhindar dari penyimpangan tindak pidana korupsi. (fik)