Ketua Baznas Pinrang Meninggal Saat Khotbah Salat Jumat

LIPUTAN8.COM , Pinrang – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang, Haji Mustafa Kanang (65) dikabarkan meninggal saat sementara membacakan Khotbah Jumat di masjid Nurul Amin di jalan Abdullah Watang Sawitto, Kabupeten Pinrang, Jumat (26/1/2018) siang tadi.

Hal ini dibenarkan Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo. Adhi menyebutkan, korban sementara membacakan khotbah Jumat tiba-tiba tersentak dan kemudian terjatuh.

“Benar, yang bersangkutan meninggal saat membacakan khotbah Jumat, ” kata Adhi Purboyo, saat dikonfirmasi Liputan8.com, Jumat (26/1/2018) sesaat lalu.

Adhi menambahkan, korban adalah warga jalan Pelita Kampung Amassangeng, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang. Korban diketahui mempunyai riwayat penyakit jantung.

“Dari informasi yang kita terima dari Keluarga, beliau (korban) mempunyai riwayat penyakit jantung, ” tambahnya.

Adhi menyebutkan bahwa pada saat korban terjatuh, ia langsung ditolong oleh jamaah. Beberapa jamaah memberikan minyak angin karena korban langsung sesak nafas.

Akan tetapi lanjut Adhi, saat dibawa ke Rumah Sakit Asiah dengan maksud memberikan perawatan medis. Namun, pihak rumah sakit mengatakan bahwa korban sudah meninggal dunia.

“Korban sempat dilarikan ke RS tapi nyawanya tidak tertolong. Sehingga ia langsung dibawa pulang ke rumahnya untuk disemayamkan,” tambahnya.

Menurut keluarganya kata Adhi, korban rencananya akan dimakamkan malam nanti sekira pukul 20.00 Wita di kampungnya sendiri. (Bur)