JK-SYL Tinjau Karya Inovasi Mahasiswa Unifa

LIPUTAN8.COM — Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan kunjungan ke Universitas Fajar (Unifa) Makassar, Jumat (26/1/2018).

Di kampus yang terletak di Jalan Prof HA Rahman Basalamah ini, mereka hadir untuk meresmikan gedung baru Unifa berlantai sembilan.

Adapun fasilitas gedung ini terdiri dari ruang kuliah, beberapa laboratorium, perpustakaan utama universitas, dan ruang pertemuan.

Sebelum meresmikan gedung baru Unifa, JK dan rombongan mengunjungi lokasi Pameran Karya Inovasi Mahasiswa Unifa di tempat tersebut.

Di tempat ini, baik JK dan SYL takjub dengan karya-karya terbaik putra-putri Sulsel ini. Karya yang ditampilkan diantaranya, teknologi pencahayaan alami solar tube, anti septik daun binahong, dan mesin pengupas sabuk kepala semi otomatis.

“Bagus, ini apa fungsinya?” tanya JK.

Dosen Teknik Mesin Unifa, Irwan, menjelaskan kepada JK dan SYL, fungsi mesin sabuk kelapa semi otomatis tersebut. Selanjutnya, mereka mengunjungi lokasi bakti sosial yang juga berlokasi di Kampus Unifa. (fik)