Sebelum Ujian Pra Promosi Doktor, IYL Bersantai Bareng Dosen dan Mahasiswa

LIPUTAN8.COM — Bakal Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) hari ini mengikuti ujian Pra Promosi Program Doktor Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Kamis (25/1/2018).

Dalam disertasinya, mantan Bupati Gowa dua periode ini mengambil judul Politik Hukum Pendidikan Dasar Dalam Sistem Pendidikan Nasional.

Pasangan Andi Mudzakkar (Cakka) di Pilgub Sulsel ini sudah tiba di Kampus Merah sejak pukul 08.30 Wita. Meski jadwal ujian adalah pukul 10.30 Wita. Sambil menunggu para penguji, pelopor pendidikan gratis di Indonesia itu sempat bersantai dengan sejumlah kolega. Termasuk dengan Dosen dan mahasiswa

Bahkan, Ichsan juga melayani ajakan foto bersama dari ibu-ibu penjaga kantin di kampus itu. Sebelum ujian pra promosi, Ichsan melakukan penelitian di beberapa negara Asia dan Eropa. Seperti Singapura, Korea Selatan, Jepang, Finlandia dan Belanda.

Ichsan sendiri bukan tanpa tujuan mengambil sampel pendidikan dasar dalam penelitiannya. Ketua PMI Sulsel ini memang sangat peduli dengan pengembangan pendidikan.

Di tahapan mendapatkan gelar doktor, IYL selalu berhasil memuaskan para penguji dan promotor. Mulai rencana penyusunan disertasi, dan ujian hasil penelitian selalu mendapatkan nilai sangat memuaskan. (**)