Kinerja Pelayanan RSUD Daya Makassar Nomor Satu se-Indonesia

LIPUTAN8.COM, Jakarta — Pemerintah Kota Makassar yang dipimpin Walikota Mohammad Ramdhan Pomanto patut diacungi jempol lantaran kinerja pelayanan terhadap masyarakat sangatlah baik. Hal tersebut dibuktikan dengan diberikannya penghargaan pelayanan terbaik kepada beberapa SKPD atau instansi Pemkot Makassar dari Kemenpan RB di Jakarta, Rabu (24 /01/2018).

Salah satu yang membanggakan adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar. Dari 72 RSUD kab/kota se-Indonesia, RSUD Daya Makassar menempati urutan pertama penilaian pelayanan terbaik bidang kesehatan dgn kategori Sangat Baik.

Direktur RSUD Daya Makassar, dr. Ardin Sani, M.Kes, tak menyangka rumah sakit yang dipimpinnya itu terbaik se-Indonesia. Dia mengungkapkan, raihan tersebut berkat kerja keras seluruh stakeholder rumah sakit mulai dari petugas kebersihan sampai direksi.

“Alhamdulillah, penghargaan ini sebagai buah dari kerja keras seluruh jajaran yang ada di RSUD Daya Makassar. Tentu semua ini tak lepas dari pembinaan bapak Walikota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto,” ungkap dr. Ardin.

dr. Ardin menegaskan, penghargaan tersebut bukanlah akhir dari kerja keras. Melainkan akan menjadi dorongan yang kuat untuk terus berbuat demi memberikan pelayanan yang aman dan nyaman untuk masyarakat Makassar dua kali tambah baik.

“Program pak walikota, dua kali tambah baik, harus menjadi motivasi kita untuk terus bergerak demi pelayanan masyarakat Makassar,” tutur Ardin.

Dalam pemberian penghargaan itu, Walikota Danny Pomanto juga didaulat sebagai Pembina Pelayanan Publik di Indonesia sekaligus sebagai narasumber atas penerapan dan capaiannya dalam meningkatkan pelayanan di kota anging mammiri ini. (**)