Bakti Sosial,Satlantas Parepare Kunjungi Nenek Tua dan Anak Penderita Pertumbuhan

LIPUTAN8.COM, Parepare –  Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Parepare melaksankan kegiatan bakti sosial dengan mengunjungi masyarakat yang kurang mampu, Jumat (19/1/2018) kemarin.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Andi Ali Surya yang dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan yang kita laksanakan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama terkhusus kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Bakti sosial ini sebagai wujud Polantas Peduli Sosial. Namun kita Khususkan yang memang layak menerima, ” kata Ali Surya, sapaan akrab Kasat Lantas Polres Parepare kepada Liputan8.com, Sabtu (20/1/2018).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun liputan8.com, , dalam bakti sosial yang yang dilaksanakan, Satlantas Polres Parepare mengunjungi seorang nenek yang telah berusia rentang yang tinggal di daerah jalan Lingkar Lanyer Kelurahan Galung Malang Kecamatan Bacukiki.

“Benar, nenek I Boi namanya, usianya sudah 78 tahun. Ia juga tinggal di gubuk yang berukuran 3 x 4 meter persegi. Dari informasi yang kita peroleh, ia tinggal sendiri sejak ditinggal mati oleh suaminya 43 tahun yabg lalu, kondisinya sangat memprihatinkan,kasihan, ” kata Ali Surya.

Selain itu, lanjut Ali, pihak Satlantas Polres Parepare juga menyambangi Muhammad Hasbi, anak berusia 7 tahun yang menderita kelainan pertumbuhan. Anak laki-laki tersebut tinggal di Makkarannu, Kelurahan Lompoe Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare.

“Saat ini kondisi Hasbi hanya bisa terbaring lemah, kakinya yang mengecil membuatnya tak bisa berjalan, kedua Matanya juga tak mampu melihat. Kalau mau makan, Makanannya juga harus ditumbuk, ” lanjutnya.

IMG-20180120-WA0077

Masih Ali, berharap jika ada pemerhati yang ingin membantu, Ananda Hasbi  sangat bersyukur,  melihat kondisi Hasbi yang tidak sama dengan anak seusianya yang harusnya sudah bisa jalan dan bermain seperti anak-anak yang normal lainnya.

“Selain kondisi nenek I Boi, kondisi Hasbi jug sangat memprihatinkan, semoga dengan kedatangan kami ini bisa membuka hati bagi seluruh masyarakat, pemerhati, bisa membantu pengobatan Hasbi begitupun dengan nenek I Boi, ” pungkas Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Andi Ali Surya.  (Bur)