Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Dua Mobil Tronton Bermuatan Limbah Berbahaya Diamankan Polres Takalar

IMG-20180113-WA0040

LIPUTAN8.COM, Makassar – Dua unit mobil tangki tronton diamankan anggota unit III Sat Reskrim Polres Takalar di jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sabtu (13/1/2018).

“Kedua mobil tangki tronton tersebut ditemukan sementara mengangkut limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) tanpa dilengkapi dengan dokumen atau surat izin pengangkutan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun maupun dokumen lainnya,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Dicky menyebut, selain mengamankan dua unit mobil tangki tronton yang tidak dilengkapi dengan dokumen pengangkutan B3, polisi juga mengamankan pengemudi kendaraan tersebut, yakni Anto (31) warga kota Parepare dan Asnawi (25) warga Desa Bontobiraeng Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa.

“Kedua pengemudi kendaraan kita amankan karena setelah dilakukan pemeriksaan mereka tidak memiliki dokumen atas bahan cairan yang dibawanya, ” sebut Dicky Sondani.

Dari informasi yang dihinpun dari kepolisian, kedua tangki tronton masing-masing bernomor polisi B 9744 UFU dan B 9585 UFU atas nama pemilik PT. Aditya Wahana Nusa.

Saat ini kedua mobil tangki tronton pengangkut Bahan Berbahaya dan Beracun bersama dua orang pengemudi telah diamankan di Mako Polres Takalar untuk pemeriksaan lebih lanjut . (Bur)

To Top