Banner-DPRD
MetroMakassar

Satgas Tamalanrea Atasi Drainase Tersumbat di Poros Perintis

20180112_122406

Satgas Tamalanrea normalisasi drainase di Jl Perintis Kemerdekaan depan Markas Raider 700, Makassar, Jumat (12/1/2018).

LIPUTAN8.COM — Tim satgas drainase kecamatan Tamalanrea, Makassar terus bergerak mengatasi sejumlah titik drainase yang tersumbat di poros jalan Perintis Kemerdekaan.

Seperti yang dilakukan, Jumat pagi (12/1/2018). Dikoordinir Rusly Hasan, mereka menyasar poros Perintis, menormalisasi drainase yang tersumbat. Salah satunya di depan Markas Raider 700.

Tak hanya di poros Perintis, “Pasukan Katak” Tamalanrea itu juga menyasar kawasan perumahan seperti BTP, BTN Hamzy, BTN Asal Mula, perumahan Bung Permai dan beberapa daerah rawan genangan lainnya.

“Sesuai perintah Pak Camat, semua saluran air utamanya di poros Perintis yang tersumbat dibersihkan untuk meminimalisir genangan air,” kata Rusly.

Aktivitas ini, lanjut Rusli merupakan rutinitas kami setiap hari. Bukan saat hujan, tapi saat kemarau juga kami turun membersihkan drainase, demi menjaga saluran air tetap lancar bebas genangan.

“Kalau hujan, kita bisa melihat titik titik mana saja yang tersumbat. Sehingga kita bisa lebih cepat mengatasi,” ujarnya.

“Semua titik genangan air di Tamalanrea sudah terdeteksi, dan menjadi perhatian kami setiap hari,” cetusnya.

Pada kesempatan itu, Rusly Koordinator Tim Satgas Drainase Tamalanrea juga tak henti hentinya mengingatkan warga agar menjaga saluran air di lingkungannya. Minimal didepan rumah masing-masing.

“Artinya, kebersihan drainase adalah tanggungjawab kita bersama. Warga juga tidak bisa sepenuhnya mengandalkan tim Satgas, karena personil kita terbatas. Tapi kalau butuh bantuan, kami siap siaga 24 jam non stop,” jelas Rusly. (fik)

To Top