Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Kurang Dari 24 Jam, Resmob Polres Pinrang Ringkus Tiga Pelaku Pemerkosaan

IMG-20180112-WA0009

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Kurang dari 24 jam, anggota Reserse Mobil (Resmob) Polres Pinrang berhasil meringkus tiga pelaku pemerkosaan terhadap korban (NA) gadis berusia 15 tahun, di Desa Makkawaru, Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Kamis (11/1/2018) sekira pukul 22 : 30 Wita.

Dari informasi yang diperoleh dari kepolisan, ketiganya adalah, Hartono alias Tono (25), Basri alias Aco (23) dan Rusli alias Dudding (35). Ketiga pelaku adalah warga Kelurahan Dolangang, Desa Makkawaru, Kecamatan Mattiro Bulu.

“Ketiganya berhasil kita amankan,setelah dilakukan penyelidikan yang kemudian kita peroleh informasi terkait keberadaan mereka, “Kata Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo kepada Liputan8.com, Jumat (12/1/2018) pagi.

Adhi menjelaskan, dari hasil pemeriksaan dari ketiga pelaku diketahui jika pelaku berteman sekitar pukul 01:00 Wita, dini hari, membawa korban ke area perkebunan di daerah Bottae, Desa Makkawaru dan menggagahi korban secara bergantian.

“Di lokasi perkebunan pelaku berteman melakukan aksi bejadnya terhadap korban, kejadian dini hari,” jelas Adhi Purboyo.

Atas perbuatannya, ketiganya pelaku akan dihadapkan dengan Pasal 285 KUHP tentang tindak pidana pemerkosaan dengan ancaman maksimal 12 tahun kurungan penjara. (Bur)

 

To Top