Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Barang Bukti Sitaan 2.600 Botol Miras, Dimusnahkan Polres Pelabuhan

IMG-20180112-WA0042

LIPUTAN8.COM, Makassar – Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan bersama Kejaksaan Negeri Makassar cabang Pelabuhan Makassar melakukan pemusnahan 2.600 botol minuman keras (Miras) di depan kantor cabang kejaksaan negeri Makassar, Jumat (12/1/2018).

Kapolres Pelabuhan, AKBP Aris Bachtiar mengungkapkan, ribuan botol minuman keras berbagai merek tersebut merupakan sitaan alat bukti dari kejahatan kriminal pidana ringan dengan mentersangkakan Abraham Therman selaku pemilik toko Sumber Rejeki di Jalan Yos Sudarso, Makassar.

“Ribuan botol miras berbagai merek ini merupakan kasus tindak pidana ringan penjualan minuman keras tanpa ijin yang kita temukan di Toko Jalan Yos Sudarso,” kata Aris Bachtiar.

Aris menambahkan , pengungkapan kasus tersebut berawal saat anggota melaksanakan patroli pada 16 Desember 2017 lalu. Kemudian, saat itu melihat seorang dengan membawa kantongan plastik. Dan saat diperiksa ditemukan botol minuman keras.

Selanjutnya, anggota yang berpatroli langsung melakukan pengembangan kasus dimana mendapatkan barang tersebut. Saat berhasil menemukan toko yang menjual minuman keras saat diminta surat ijin, pemilik tidak mampu memperlihatkan sehingga langsung dilakukan penggeledahan dan menemukan ribuan botol miras.

“Tersangka sudah di vonis sejak tanggal 4 Januari 2018 lalu, dengan denda Rp 10 Juta dan kurungan satu bulan,” tukas Aris. (Bur)

To Top