Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Resmob Polres Pinrang Kembali Ringkus Residivis Curat

IMG-20180110-WA0152

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Satuan Resmob Polres Pinrang kembali berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) yang kerap beraksi di Wilayah hukum Polres Pinrang. Pelaku diringkus di Kampung Ongkoe Kecamatan Macinnae Kecamatan Paleteang, Rabu (10/1/2018).

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo mengatakan aksi pencurian yang dilakukan pelaku di BTN. Malongi Longi blok D No. 5 Kelurahan Salo mengakibatkan korban mengalami kerugian sekitar
45.900.000 rupiah.

“Atas aksi pelaku, korban, Herlina mengalami kerugian puluhan juta rupiah, “Kata Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo kepada Liputan8.com, Kamis (11/1/2018).

Adhi menjelaskan, penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi yang ada di Polres Pinrang dan berdasarkan hasil penelusuran yang diperoleh informasi jika pelaku berada di lokasi persembunyiannya. Hasilnya pelaku berhasil diringkus tanpa melakukan perlawanan.

“Dari hasil penyelidikan Tim dilapangan, akhirnya pelaku berhasil kita amankan. Pelaku ini juga adalah residivis kasus curat, ” jelas Adhi Purboyo.

Dari informasi yang dihimpun dari kepolisan, selain mengamankan pelaku polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit speaker aktif merek Fleco, 1 buah jam tangan merek Alexander Christie, 1 lembar jaket merek Boss dan sebilah parang yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

IMG-20180110-WA0151

Saat ini pelaku, Sopyan Jumri alias Fian (36) warga jalan Kampung Tassokkoe Kelurahan Salo Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang telah diamankan di Mako Polres Pinrang.

“Pelaku bersama barang bukti saat ini sudah di Mako Polres Pinrang, kita masih melakukan pemeriksaan guna membongkar jaringan pelaku, yang diduga tidak sendiri dalam melakukan aksinya, ” pungkasnya. (Bur)

To Top