Pelaku Pembobol Konter Hp di Makassar Dilumpuhkan Polisi

LIPUTAN8.COM, Makassar – Anggota Resmob Polda sulsel kembali mengamankan pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) di jalan Bolu, Kelurahan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Rabu (10/1/2018) dini hari.

Adalah, Abdillah alias Fadil (21). Pemuda tanggung ini diamankan atas laporan polisi terkait keterlibatannya dalam aksi pencurian dan pembobolan konter HP di jalan Sultan Dg Razak, Pongtiku.

“Pelaku diamankan terkait dugaan kasus pembobolan salah satu konter Hp di daerah Pongtiku dengan kerugian 10.000.000, “kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (10/1/2018).

Dicky menjelaskan, Fadil akhirnya ditangkap setelah Anggota Resmob Polda sulsel mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya di jalan Bolu kelurahan Barukang. Selanjutnya anggota Resmob Polda sulsel menuju Tkp dan berhasil mengamankan pelaku.

Dari penangkapan pelaku, polisi kemudian melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti hasil kejahatan pelaku,namun pelaku mencoba melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri dengan cara mendorong anggota sehingga anggota memberikan tembakan peringatan 3 kali ke atas tetapi tidak di indahkan.

“Anggota mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku, dengan luka tembak 1 di betis kanan dan 1 betis sebelah kiri,” tambahnya.

Saat ini pelaku bersama barang bukti berupa uang tunai sebanyak 330.000 ribu rupiah dan selembar kaos dan satu topi telah diamankan guna proses hukum lebih lanjut. (Bur)