Banner-DPRD
Pemerintahan

Lurah Banta – bantaeng Harap Sinegritas RT dan RW Terus Terjalin

Sinegritas RT dan RW

LIPUTAN8.COM, Makassar — Lurah Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Basir mengharapkan kepada para ketua RT/RW agar bisa lebih bersinergitas dengan pemerintah Kota Makassar. Supaya program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjadi dua kali tambah baik. Dan tak akan mundur lagi.

“Saya harapkan ketua RT/RW punya sinergitas terhadap pemerintah Kelurahan mau pun Kecamatan. Sebab mereka menjadi bagian dari pendamping pemerintah Kota Makassar,”ujarnya.

Selama ini, kata Basir respon warga sudah mendukung sekali. Buktinya seperti di lingkungan RW 3 Kelurahan Banta-bantaeng. Karena disana telah ditunjuk untuk mengikuti lomba penataan lingkungan oleh tim penggerak PKK Kota Makassar.

“Ini salah satu kegiatan pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini PKK Makassar. Dan menjadi suatu penilaian keempat kalinya. Tadi yang turun menilai tim Pokja III PKK Makassar terkait penataan lorong. Lantaran PKK Kecamatan Rappocini telah mempunyai binaan tersendiri,”tutur Mantan Lurah Mappala ini.

Diketahui, ada 153 Kelurahan sudah  bersaing, sedangkan untuk Kecamatan Rappocini hanya  tersisa 2, seperti Kelurahan Tidung dan Banta-Bantaeng. Poin penilaian, penghijauan, pengelolaan sampah, mempunyai tanaman obat-obatan.

” Kedepannya, saya akan berkomunikasi dengan warga untuk menanam bawang merah dan okra, namun tinggal menunggu bibitnya dari dinas terkait,”paparnya. (**)

To Top