Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Jatanras Polrestabes Makassar Kembali Ringkus Residivis Curanmor

IMG-20180111-WA0056

LIPUTAN8.COM , Makassar – Anggota Resmob Polrestabes Makassar berhasil meringkus residivis pelaku pencurian sepeda motor lintas Kabupaten motor di salah satu rumah kos di jalan Andi Tondro, Kecamatan Tamalate Kota Makassar Sulsel, Kamis (11/1/2018) dini hari.

Adalah, Ramli alian Daeng Gau (34) warga Kelurahan Bumbungloe, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto Sulsel.

“Pelaku merupakan residivis pencurian motor dan ia juga DPO Polres Jeneponto,yang sudah lama buron” kata Kanit Jatanras Polrestabes Makassar AKP Ivan Wahyudi kepada Liputan8.com, Kamis (11/1/2018).

Ivan menjelaskan bahwa penangkapan terhadap pelaku residivis curanmor lintas daerah ini berdasarkan informasi masyarakat bahwa pelaku berada ditempat persembunyiannya di Jalan Andi Tonro sehingga langsung dilakukan penangkapan.

IMG-20180111-WA0057

Dari introgasi terhadap pelaku,diketahui kerap melakukan pencurian motor di beberapa daerah khususnya di Kabupaten Jeneponto sendiri.

“Dari pengakuannya, pelaku sering beraksi di beberapa lokasi di wilayah hukum Polres Jeneponto. Dalam menjalankan aksinya, pelaku menggunakan kunci letter T dan telah beraksi sebanyak 15 TKP,” tambahnya

Ivan menjelaskan bahwa pada saat penangkapan pelaku hanya memakai sarung dan diduga baru saja menggunakan narkoba jenis sabu.

“Pelaku baru selesai menggunakan sabu bersama temannya dan ia sempat mencoba kabur dengan melompati seng tetangga dan namun pada akhirnya berhasil ditangkap,” jelasnya.

Setelah penangkapan pelaku bersama barang bukti, Jajaran Jatanras Polrestabes Makassar kemudian menyerahkan pelaku dan barang bukti ke Polres Jenneponto untuk proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti kita serahkan ke Polres Jeneponto, karena TKP dan LP nya disana, untuk di proses hukum lebih lanjut, ” pungkasnya Ivan Wahyudi. (Bur)

 

To Top