Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Dikeluarkan Secara Sepihak, Orang Tua Pemeran Video Bugil : Mana Tanggung Jawab Pembinaan Sekolah

Screenshot_2018-01-11-03-42-14-1

LIPUTAN8.COM, Makassar – Orang tua korban, video bugil salah satu siswi SMA Athirah Makassar mengungkapkan kekecewaannya terhadap pihak sekolah tempat anaknya menimbah Ilmu pendidikan.

Kekecewaan itu diungkapkan setelah US, ayah dari pemeran video bugil itu melaporkan penyebaran video anaknya di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel. Menurutnya, pihak sekolah kala itu mengeluarkan anaknya secara sepihak tanpa pemberitahuan kepada pihak keluarga.

“Tidak ada pemberitahuan kepada pihak keluarga, padahal kan sekolahnya itu salah satu sekolah terbaik di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

US juga menyayangkan lokasi perekaman video bugil anaknya terjadi di dalam asrama sekolah tempat anaknya menuntut Ilmu pada buah hatinya masih menjadi anak didik di SMA terbaik itu. Ia pun mempertanyakan tanggung jawab pihak sekolah yang telah mengeluarkan anaknya

“Saya mempertanyakan bagaimana prosesnya, tanggung jawabnya dan bentuk pembinaanya terkait kejadian yang terjadi di lingkungan sekolahnya itu,” ucapnya.

Menurutnya sekolah adalah tempat mendidik anak dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak baik menjadi baik bukan justru tempat menghakimi dan menyalahkan lalu memberi hukuman secara sepihak.

“Pada dasarnya pendidikan itu membangun karakter bukan membunuh karakter apalagi membunuh masa depan anak didiknya, dalam hal ini putri saya,” ungkapnya. (Bur)

To Top