Sisi Lain Pendaftaran IYL-Cakka, Gadis Cantik Tunggangi Kuda di KPU

LIPUTAN8.COM — Ada pemandangan berbeda saat IYL-Cakka mendaftar di KPU, Rabu (10/01/2018) pagi. Selain disesaki “lautan” manusia, beberapa gadis berparas cantik juga mengundang perhatian massa.

Gadis cantik yang mengenakan baju berwarna putih berlogo Salam Punggawa, menunggangi kuda di halaman KPU. Mereka nampak mondar mandir, sambil momen itu diabadikan oleh relawannya.

“Hidup Punggawa Macakka,” teriak massa melihat aksi para gadis tersebut yang menunggangi kuda.

Selain aksi gadis cantik yang menyita perhatian, puluhan perempuan yang mengenakan seragam sama juga terlihat berbaur di kerumunan massa. Mereka mengenakan kacamata hitam, sambil ikut melakukan yel-yel “Rakyat Bersatu, Tak Bisa Dikalahkan.”

Berdasarkan pantauan, pendaftaran IYL Cakka diiringi dengan berbagai kreativitas warga di depan KPU. Mulai panggung hiburan rakyat, membawa atribut khusus, hingga bergoyang bersama.

Tak hanya itu, puluhan komunitas nelayan juga tak mau ketinggalan. Bahkan, mereka membawa sebagian peralatan nelayannya sebagai bukti jika dukungan rakyat memang dari berbagai elemen masyarakat.

“Kita ingin buktikan, bahwa IYL Cakka memang didukung berbagai elemen. Termasuk kami sebagai nelayan,” kata Amiruddin, warga asal Takalar. (*)