Banner-DPRD
Politik

Ratusan Simpatisan PAN Siap Kawal DIAmi Daftar Ke KPU

20170218pan-tidak-akan-dukung-ahok-melaju-di-putaran-kedua_20170218_160343

LIPUTAN8.COM, Makassar — Ratusan simpatisan dan loyalis Partai Amanat Nasional (PAN) yang tergabung dalam jaringan pemenangan Laskar Matahari akan mengantar petahana Moh Ramdhan Pomanto dan Indira Mulyasari Paramastuti mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Senin (7/1/2019) besok.

Hal ini itu adalah bukti bahwa Laskar Matahari untuk memenangkan pasangan yang menggunakan tagline DIAmi itu pada hajatan politik lokal lima tahun mendatang.

“Insya Allah 250 orang anggota Laskar Matahari akan mengawal DIAmi ke KPU,” kata Ketua Laskar Matahari, Irwan Tahir melalui sambungan telepon, Minggu (7/1/2018).

Pria yang akrab disapa Miko ini mengatakan, pihaknya akan berkumpul di Monumen Mandala lalu bergabung di Lapangan Karebosi selanjutnya menuju KPU Makassar.

“Kalau pengurus star dari Amirullah (kediaman Danny Pomanto), tetapi teman-teman itu star di Mandala lalu ke Lapangan Karebosi untuk bersama-sama mengawal Pak Danny dan Bu Indira ke KPU,” tutur Miko.

Jauh hari sebelumnya, sejumlah simpatisan bahkan kader PAN membentuk Laskar Matahari pasca partai berlambang matahari terbit itu resmi merekomendasikan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi. Hal ini lantaran mereka kecewa dengan keputusan partai yang tidak sesuai dengan aspirasi kader.

“Kami menghargai keputusan partai, tapi dengan hormat kami juga ingin partai menghargai pilihan kami,” tandas Miko. (**)

To Top