Lihat…Indahnya Pesona Alam Arung Palakka Yang Kurang ‘ Dipoles ‘ Pemerintah

LIPUTAN8.COM, Bone – Salah satu destinasi wisata alam indonesia yang memiliki keindahan luar biasa, salah satunya terdapat di Bumi Arung Palakka Pulau Sulawesi.Destinasi wisata pemadangan dari atas gunung, hutan pinus hingga destinasi wisata permandian air terjun.

Di Sulawesi Selatan terdapat banyak destinasi wisata yang belum diketahui oleh masyarakat luar, utamanya para traveller yang sering menyalurkan hobinya dengan cara tracking ataupun camping. salah satunya adalah permandian air tejung Bantimurung Reku. permandian ini terletak di Dusun Lemo Desa Pattuku Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone. Air terjung dengan ketinggian mencapai 30 meter ini sangat menarik untuk dikunjungi karena memiliki banyak keindahan yang terletak di sekitar permandian tersebut.

Selain permandian air terjung, di Desa Pattuku, Dusun Lemo juga terdapat destinasi wisata alam lainnya. yaitu perkebunan padi diatas bukit tinggi. Lokasinya terletak di kampung Mattampangi, sekitar 20 Kilo Meter dari permandian air terjung. sebelum mencapai wisata perkebunan padi gunung, terdapat destinasi wisata hutan pinus yang akan dilalui oleh para pengunjung sehingga semakin menarik untuk di nikmati keindahannya.

IMG-20180106-WA0150

Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Samaenre, Hadjar, mengatakan bahwa destinasi wisata yang ada di wilayah tersebut merupakan aset yang sangat berpotensi untuk di kelola baik oleh pemerintah setempat maupun pemerintah kabupaten.

“kalau dikelola dengan baik saya yakin banyak wisatawan lokal maupun interlokal yang berkunjung ke tempat ini, makanya kami warga bontocani selalu berinisiasi agar pemerintah melihat potensi alam ini dengan memberikan perhatian khusus. Minimal ada anggaran pengelolaan infrastruktur jalan dulu supaya transportasi masuk kesana lancar karena sangat memprihatinkan jalan disana” kata Hadjar kepada Liputan8.com, Minggu (7/1/2018).

Hadjar menambahkan, semoga melalui publikasi destinasi wisata alam ini dapat mendongkrak kesadaran pemerintah untuk lebih menumbuh kembangkan aset-aset pemerintah di bidang pariwisata agar memiliki daya tarik dalam bersaing dengan daerah-daerah lain.

“Pemerintah harus meratakan pembangunan khususnya pembangunan daerah tertinggal yang memiliki potensi atau aset yang sangat besar baik di bidang pariwisata, budaya, adat istiadat dan sebagainya”. jelasnya. ( ***)