Lantunan Dzikir Berkumandang, Luapan Haru Selimuti Wajah Wali Kota Danny dan Ribuan Jamaah

LIPUTAN8.COM, Makassar — Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama ribuan jamaah menggetarkan Tribun Karebosi dengan kalimat pujian kepada Allah SWT, Jumat, 5 Januari 2018.

Zikir dipimpin oleh Habib Hamid Al Muhammad Hamid yang diikuti sejumlah pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar, camat, majelis taklim, RT/RW, TP PKK Kota Makassar, dan berbagai elemen masyarakat.

Jamaah zikir juga mendoakan Makassar agar selalu berada dalam lindungan dan dimuliakan Allah SWT, serta terhindar dari musibah. Doa keselamatan bagi pemimpin Makassar juga dipanjatkan oleh jamaah zikir.

FB_IMG_1515151822844

“Kita bersama – sama mendoakan Makassar. Kita baru saja mendapatkan ujian. Alhamdulillah, kita dapat melewati ujian itu. Insya Allah, ujian itu akan meningkatkan derajat keimanan kita,” ucap Danny.

Ujian keimanan yang telah dilewati selama dua pekan ini, lanjut Danny tidak boleh menyisakan dendam. Akhlak Rasulullah SAW dalam menghadapi musuh – musuh Islam menjadi teladan menyikapi ujian ini.

Diketahui, sepanjang pekan ini, Makassar diramaikan dengan pemberitaan pemeriksaan Danny sebagai saksi di Mapolda Sulsel terkait laporan GRD (Gerakan Rakyat Demokratik) terkait pekerjaan penghijauan penanaman pohon ketapang kencana, dan dana sanggar UKM (Usaha Kecil Menengah).

Petang tadi, melalui Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Soendani melansir hasil gelar perkara untuk kedua laporan itu yang menyebutkan Wali Kota Danny tidak terlibat pada dugaan kerugian negara dalam pekerjaan yang dianggarkan 2016 lalu.

Pengumuman itu disambut rasa syukur mendalam seluruh jajaran Pemkot Makassar serta seluruh jamaah zikir yang hadir sore tadi di Tribun Karebosi. (**)