Banner-DPRD
MetroMakassar

Terperiksa Sebagai Saksi, Dukungan Untuk Danny Malah Terus Mengalir

IMG-20180102-WA0191

LIPUTAN8.COM, Makassar — Demi menjaga dan menghargai proses hukum, wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memenuhi panggilan Polda Sulawesi Selatan sebagai saksi dari laporan kasus program penghijauan Pemkot Makassar, penanaman pohon ketapang.

Sekaitan hal itu, dukungan masyarakat dari berbagai elemen terus saja mengalir. Salah satunya warga Biringkanaya, yang juga menjadi lokasi Kantor Polda Sulsel ini.

Mereka dengan setia menanti wali kota selama hampir 6 jam saat peoses pemeriksaan oleh tim penyidik.

“Ini membuktikan warga Makassar itu sudah cerdas semua. Tentunya juga menjandi kesyukuran kita, ada pun terkait pemanggilan saya sebagai saksi, tentu ini karena sebagai warga negara yang baik, kita hargai proses hukum,” kata Danny, di Polda Sulsel, Selasa, (2/1).

Seperti diketahui, hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dan Badan Pemeriksaan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI Perwakilan Sulawesi Selatan tidak menemukan adanya permasalahan pada proyek penghijauan kota Makassar, yakni penanaman pohon ketapang kencana ini.

Dengan demikian, BPK dan BPKP tidak mengeluarkan rekomendasi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Jadi sebenarnya itu, pohon ketapang sudah diperiksa BPK dan BPKP. Hasil auditnya tidak ditemukan apa-apa, maksudnya auditnya clear,” terang Kepala Inspektorat Makassar, Zainal Ibrahim. (**)

To Top