Kantornya Digeledah Polisi, Walikota : Kalau Itu Proses Hukum Kita Dukung

LIPUTAN8.COM, Makassar – Tim Subdit 3 Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel melakukan penggeledahan di Balaikota Makassar saat Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menjalani pemeriksaan di Mapolda Sulsel, Rabu (3/1/2018).

Danny Pomanto saat ditemui di Mapolda Sulsel usai dilakukan pemeriksaan, ia mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung pihak kepolisian kalau hal itu adalah proses hukum.

“Kalau itu proses hukum maka kita dukung,” singkat Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

IMG-20180103-WA0113

Sementara itu, Juru Bicara Bidang Hukum Pemerintah Kota Makassar, Ramzah Tabranan yang mendampingi Danny Pomanto di Mapolda Sulsel mengatakan bahwa kalau penggeledahan tersebut merupakan rangkaian dari pada kasus yang dilakukan pemeriksaan maka bukan suatu masalah.

“Seperti yang dikatakan pak Wali, bahwa pak Wali taat hukum dan proses hukum. Kalau itu merupakan rangkaian dari pada apa yang terjadi tentang proses hukum maka tidak ada persoalan apa apa,” ucapnya

Ramzah juga berharap dalam penggeledahan yang dilakukan di Balaikota Makassar, pihak kepolisian juga mengikuti proses hukum yang berlaku. Proses hukum itu terkait izin penggeledahan.

“Jadi untuk menggeledah ruangan itu jangan salah disana banyak arsip-arsip lembar negara yang ada ada didalamnya jadi polisi harus taat hukum,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, orang nomor satu di Makassar ini dilakukan pemeriksaan di ruang empat Subdit 3 Tipikor Polda Sulsel. Dalam pemeriksaan tersebut, Danny diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan ketapang kencana. (Bur)