Banner-DPRD
Politik

Ini Alasan Kader PKS Makassar Ngotot Dukung DIAmi

2dLlVg3LGD

LIPUTAN8.COM, Makassar — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kota Makassar kembali mendesak DPW Sulsel dan DPP PKS untuk menyerahkan rekomendasi kepada Wali Kota petahana, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Hal ini dilakukan setelah surat tugas PKS yang telah diserahkan ke pasangan Syamsu Rizal-Iqbal Abdul Djalil (DIAji) berakhir 31 Desember 2017. Sementara hingga saat ini pasangan DIAji belum mencukupkan kursi usungan partai politik.

Koordinator DPC PKS se-Kota Makassar, Muhammad Khaerul meminta kepada DPP PKS untuk menyatakan dukungan ke DIAmi serta menyerahkan rekomendasi.

“Kami dari DPC PKS meminta agar PKS dapat segera menyatakan dukungan untuk pasangan DIAmi,” kata Muhammad Khaerul, Selasa 2 Januari 2018.

Ada lima poin pertimbangan sehingga DPC PKS se-Makassar meminta partainya untuk mendukung pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (Danny-Indira).
Pertama, hasil Pemira internal PKS yang menunjukkan besarnya dukungan kader PKS terhadap Danny Pomanto.
Kedua, surat keputusan DPP PKS yang mendukung pasangan DIAmi dan ditandatangani oleh presiden dan sekretaris DPP PKS sampai saat ini belum dianulir.
Ketiga, lanjut Ketua DPC PKS Tamalanrea ini, hasil voting ketua-ketua DPC yang dilakukan di kantor DPD PKS menyatakan mayoritas DPC menginginkan PKS mendukung DIAmi, dengan hasil 11 DPC mendukung DIAmi, 3 DPC mendukung DIAji, dan 1 DPC mendukung Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi.
“Keempat, hasil survei serta masukan masyarakat menunjukkan besarnya animo dukungan untuk pasangan DIAmi,” jelasnya.
Kelima, mengingat waktu pendaftaran yang sudah sangat dekat, kader meminta agar dapat segera dikeluarkan keputusan yang menyerap aspirasi dari struktur bawah. “Dengan mendukung pasangan DIAmi,” katanya. (**)

To Top