Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Bawa Sabu 2 Kg, Pasutri di Parepare Diringkus Polisi

IMG-20171222-WA0494

LIPUTAN8.COM, Makassar – Tim gabungan dari Satuan Reserse Narkoba Polres Parepare bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan dan Bea Cukai berhasil meringkus pasangan suami istri (Pasutri) yang membawa narkotika jenis sabu yang diperkirakan kurang lebih 2 Kg. Pelaku diringkus di Kawasan Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Jumat (22/12/2017).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Pasutri tersebut diketahui bernama Sitti Sahrina alias Bella (28) dan Candra alias Majid (33) yang merupakan warga Kabupaten Sidrap,Sulawesi Selatan.

“Pelaku yang kita amankan adalah pasangan suami istri, barang bukti yang kita amankan kurang lebih 2 Kg sabu, ” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Jumat (22/12/2017).

Dicky menjelaskan, pasutri yang diamankan baru saja datang dari Nunukan Provinsi Kalimantan Utara menggunakan kapal laut Thalia. Dari hasil pemeriksaan badan, barang bukti sabu ditemukan pada bagian pinggang pelaku Bella, sebanyak 3 bungkus besar yang berperekat. Selain itu, 1 bungkus besar juga ditemukan pada bagian selangkangan pada tepatnya dekat alat kelamin pelaku yang juga telah menggunakan perekat.

“Ada 4 bungkus barang bukti yang kita temukan, semuanya pada bagian tubuh yang menggunakan perekat. Selain itu, kita juga amankan 3 unit Hp merek Ipone, ” jelas Dicky Sondani.

Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti jenis sabu seberat 2 Kg dan 3 unit Hp telah diamankan di Mako Polres Parepare.

” Pelaku kita sudah amankan, guna proses pengembangan, untuk mengejar jaringan pelaku, ” pungkas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. (Bur)

To Top