Banner-DPRD
Politik

TEGAS! Jika PKS Tolak Dukung DIAmi, 14 DPC di Makassar Siap Mundur

IMG-20171221-WA0017

LIPUTAN8.COM, Makassar — 14 pengurus kecamatan (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kota Makassar mendatangi kediaman pribadi walikota Makassar, Ir. Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di Jln. Amirullah, rabu malam (20/12/17).

Kedatangan ujung tombak PKS tersebut adalah memberikan pernyataan sikap dan dukungan kepada paslon DIAmi (Danny-Indira) di pilwali Makassar 2018 tahun depan.

Diketahui sebelumnya PKS telah memutuskan dukungannya terhadap paslon DIAmi melalui pernyatakan oleh ketua DPW PKS Sulsel Mallarangan Tutu 6 desember lalu, pasalnya DIAmi mendaftar lewat jalur perseorangan (independen) sementara menurut Mallarangan Tutu partainya hanya mengusung calon yang menggunakan jalur parpol.

Keputusan DPW PKS Sulsel yang menarik dukungannya kembali membuat kader PKS se-Kota Makassar resah dan menolak putusan tersebut serta siap menerima konsekuensi ataupun sanksi partai.

“Kami tetap mendukung paslon DIAmi pada pilwali Makassar 2018 meski DPP, DPW dan DPD PKS tidak sejalan dengan kami di DPC, namun siap menerima apapun konsekuensi yang ada dari sikap kami ini dan kami tetap mendorong struktur pengurus DPW dan DPD segera mengeluarkan sikap mendukung kembali DIAmi”, jelas Muhammad Khaerul, ST ketua DPC PKS Tamalanrea.

DPC dan ranting PKS se-Kota Makassar telah berkomitmen untuk bersama-sama berjuang memenangkan DIAmi di pilwali Makassar. “Hari ini spontan berkumpul dan kemudian kita berkomitmen sekaligus menegaskan dari seluruh struktur terbawah PKS akan solid memenangkan DIAmi”, tambah Khaerul.

Menurut Khaerul, tidak ada alasan untuk tidak mendukung DIAmi karena DIAmi yang pantas memimpin kota Makassar 5 tahun kedepan dan DIAmi yang sejalan dengan PKS.

“Kami menilai pasangan ini yang dekat dengan PKS, jika pernyataan kami ini dan 2 item rekomendasi tadi tidak direspon kami siap mengundurkan diri”, tegas Khaerul. (**)

To Top