Banner-DPRD
Sulsel

Cipkon Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Pinrang Amankan Ribuan Miras

IMG-20171220-WA0272

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dari tim gabungan Polres Pinrang berhasil mengamankan ribuan botol minuman kerja (Miras) berbagai jenis di jalan Pelita lingkungan Amassangan, Kecamatan Paleteang, Rabu (20/12/2017).

“Barang bukti miras yang kita sita sekitar 1558 botol, berbagai merek. Operasi kita laksanakan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, dan semua satuan fungsi kita terjungkan, ” kata Kapolres Pinrang AKBP Adi Hipurboyo kepada Liputan8.com, Rabu (20/12/2017) malam.

Dijeleskannya, operasi cipta kondisi ini menyasar pelanggaran Lalulintas, pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan senpi /hendak ilegal.

Selain itu, pelaksanaan pemantauan harga sembako di pasar serta penyalahgunaan narkotika baik pengguna, pengedar bandar ataupun pemodal juga menjadi target dalam operasi cipta kondisi dan kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Melalui operasi ini tentunya bisa tercipta dan terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pinrang, ” jelas Adhi Purboyo.

Dari data yang berhasil dihimpun, ribuan barang bukti miras yang berhasil diamankan adalah, 117 dos bir angker yang setiap dosnya berisi 12 botol dengan total 1404 botol, 154 botol bir angker Stout.
(Bur).

To Top