Wali kota Makassar Lantik 2500 PengurusPKK RT dan RW Se Kecamatan Biringkanaya

LIPUTAN8.COM, Makassar — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny “Pomanto melantik sekira 2500 pengurus PKK RTRW se-Kecamatan Biringkanya di Dafet Resto, Biringkanaya, Rabu, (13/12/2017).

Danny Pomanto juga didampingi oleh Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail, Kaban BPKA, Erwin Haiyya, Kabag Humas, Firman Pagarra dan Kepala BPM Kota Makassar Iskandar Lewa.

Walikota berlatar belakang arsitek ini memaparkan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa, bahkan menjadi salah satu inovasi yang ada di kota ini.

“PKK RTRW ini potensi besar, dan perannya memang sangat penting juga dalam membantu pemerintah, ini jadi inovasi pertama di Indonesia, “papar Danny.

Dalam kesempatan itu, Danny mengaku suara dan semangat PKK RTRW sangat dibutuhkan. Pasalnya, kekuatan suara dari rakyat sangatlah luar biasa.

“Kekuatan suara rakyat itu sangat luar biasa,” ucapnya.

Olehnya, ia berharap dengan terbentuknya PKK RTRW ini akan menjadi cikal bakal terbentuknya pikiran dan inovasi yang positif demi Makassar dua kali tambah baik ke depan.

Ketua PKK Kec Biringkanaya, Sitti Syahriaty mengatakan, pengurus RTRW yang dikukuhkan terdiri dari 11 kelurahan yang berjumlah 102 RW dan 554 RT. Dimana masing-masing akan memiliki kepengurusan.

“Program dari PKK RT/RW Kecamatan Biringkanaya adalah perpanjangan tangan bagaimana meningkatkan dan berdayakan ibu-ibu di lingkungan,”ujarnya.

Ia pun berharap dengan dilantiknya ibu RT/RW dapat memberikan spirit dan motivasi, bagaimana mereka yang dilantik bisa menjadi inspirator di lingkungan masing-masing.