Polres Pinrang Terima Penghargaan Satpas SIM Terbaik Polri 2017

LIPUTAN8.COM, Jakarta – Kepolisian Daerah Resort (Polres) Pinrang Polda Sulsel berhasil menjadi Polres terbaik di Sulawesi Selatan dalam pelayanan di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia.

Hal tersebut berdasarkan penilaian langsung yang dilakukan oleh Ombudsman RI yang telah melakukan penilaian kepatuhan standar pelayanan publik sesuai UU nomor 25 tahun 2009 tentang penilaian pelayanan publik dilingkungan Polri.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Liputan8.com, pemberian Penghargaan itu berlangsung di Auditorium STIK-PTIK di Blok M Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo mengungkapkan, pemberian penghargaan tersebut berdasarkan Skep Kapolri No. 1316/XII /2017 tentang pemberian penghargaan terhadap Polres-Polres terbaik di bidang pelayanan Sim dan Skck di lingkungan kepolisian hasil penilaian Ombussman Republik Indonesia.

“Alhamdulilah, kita ( Polres Pinrang) menerima anugrah ini sebagai Polres terbaik dalam Jajaran Polda Sulsel, ” kata Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo saat dikonfirmasi liputan8.com, sesaat setelah menerima penghargaan di Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Adhi menambahkan, pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Ombudsman Republik Indinesia, Adrianus Meliana yang juga disaksikan langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian bersama Pejabat Utama Polri.

“Diberikan langsung oleh Ketua Ombudsman RI dan disaksikan bapak Kapolri. Tentunya ini sebagai pemicu untuk lebih meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara, ” tambah Adhi Purboyo.

Sementara, Kapolri dalam sambutannya mengatakan, penilaian tersebut untuk memacu jajaran kepolisian untuk bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain Polres Pinrang, Polda Sulsel, beberapa Polres juga menerima penghargaan diantaranya, Polres Polres Bengkulu Polda Bengkulu, Polres Dumai Polda Riau, Polres Pangkal Pinang Polda Kepbabel.

Polres Bangka Barat Polda Kepbabel, Polres Serang Polda Banten, Balikpapan Polda Kalimantan Timur dan Polres Mataram Polda NTB. ( Bur)