Tudang Sipulung, Kapolres Luwu : Mari Kita Sukseskan Pilkada 2018

LIPUTAN8.COM, Luwu – Dalam menciptakan situasi kondusif pada Pemilukada serentak 2018, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso melakukan tudang sipulung dengan instansi terkait di Aula Prastyawirya Polres Luwu, Selasa (12/12/2017) siang tadi.

Pada kesempatan itu, dihadiri langsung oleh Ketua KPUD Luwu Abd Thayyib Wahid, Ketua Panwas Kabupaten Luwu diwakili oleh Sekertaris Panwas Anwar Amir, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan para perwira Polres Luwu.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso mengajak seluruh pihak yang terkait pada pelaksanaan Pilkada termasuk personil Polri untuk berkomitmen bersama mensukseskan Pilkada serentak 2018.

“Mari kita bekerja maksimal dan menjaga netralitas sesuai aturan dan mekanisme yang ada dalam pesta demokrasi nantinya,” kata Dwi Santoso, kepada liputan8.com, Selasa (12/12/2017) malam.

Sementara itu, Ketua KPU Abd Thayyib Wahid juga memberikan gambaran tentang situasi dan aktivitas KPU yang saat ini memasuki tahapan persiapan.

Dimana menurutnya saat ini tahapan Pilkada telah mulai dilakukan yakni dengan melakukan verifikasi faktual dengan melakukan penelitian administrasi terhadap bakal calon.

“Dari KPU sendiri saat ini sudah mulai melakukan tahapan Pilkada 2018, dan dalam mensukseskan hal tersebut dimohon dengan sangat atas kerjasamanya,” bebernya

Selain itu, Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Luwu, Anwar Amir juga memberikan gambaran tugas tentang peranannya sebagai pengawas pemilu baik di tingkat Kecamatan, PPK dan PPS.

“Kita akan terus melakukan pengawasan dalam proses pilkada nantinya, dan saya berharap kecurangan – kecurangan tidak terjadi di Kabupaten Luwu ini,” harapnya

Tudang sipulung yang berlangsung hampir dua jam tersebut, juga di hadiri sekitar 200 orang yang terdiri dari Para Kanit jajaran Polres dan Polsek, anggota Panwascam, PPS dan PPK se- Kabupaten Luwu. (Bur)