Kawal Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Sulsel Siapkan 12.000 Personil

LIPUTAN8.COM, Makassar — Personil keamanan dari Kepolisian dan TNI telah disiapkan untk disiagakan dalam mengawal perayaan natal dan tahun baru yang tinggal beberapa pekan lagi.

Dari keterangan kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani untuk menjaga keamanan, personil keamanan yang disiapkan di wilayah Sulsel mencapai 12.000 personil.

“12.000 personel Polri untuk mengamankan natal dan tahun baru di Sulsel,” ungkap Dicky, Senin (11/12/2017).

Dicky menyebut, selain personil dari Polri, personil keamanan juga akan ditambah dari Tni, Dishub, Satpol PP, BNPB, Dinas kesehatan yang berjumlah
hampir mencapai 6000 orang. Dengan diturunkannya personil yang tidak sedikit tersebut, Dicky menyebut diharapkan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kita berharap perayaan natal berjalan dengan lancar dan peringatan tahun baru juga aman karena sulsel milik kita bersama, mari kita sama-sama menjaga keamanan,” tambahnya.

Personil keamanan menurut Dicky mulai diturunkan satu minggu sebelum perayaan natal dimulai. Personil akan bertugas di titik-titik yang dianggap perlu. Pasukan akan ditarik 2 hari setelah tahun baru. Untuk menjaga keaman setiap Kabupaten, Dicky menyebut pusat keamanan berada di Polres masing-masing.

“biasanya H-7 sebelum natal dan berakhir 2 orang,” tutupnya. (Bur)