Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Oknum Polisi Pencetak Upal di Pinrang, Digunakan Beli Sabu

IMG-20171207-WA0019

LIPUTAN8.COM, Pinrang – Satuan Reserse Mobil (Resmob) Polres Pinrang berhasil meringkus komplotan pencetak dan pengedar uang palsu di Kampung Bulu, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Rabu (6/12/2017) kemarin. Salah satu pelaku merupakan oknum polisi.

Adapun pelaku yang berhasil diamankan adalah Andi Bangsawan (30), Andi Panguridang alias Cicang, Andri Suardi alias Appi dan Aswar (25) yang merupakan Anggota Polri yang tugas Polres Mamasa Polda Sulbar.

Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo mengatakan, pelaku telah lama melakukan aksinya menggunakan uang palsu untuk belanja beberapa kebutuhannya, salah satunya adalah uang tersebut digunakan membeli narkoba jenis sabu.

“Sudah lama dan uang palsunya digunakan beli narkoba jenis sabu sabu, ” ungkap Adhi Purboyo, kepada liputan8.com, Kamis (7/12/2017) malam.

Adhi menambahkan, pasca dilakukan penangkapan, para pelaku sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka, sementara untuk oknum anggota Polisi telah menjadi Target Operasi (TO) sebelum akhirnya berhasil diringkus.

” Untuk oknum tersebut, memang sudah jadi Target Operasi (TO), ” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota Polres Pinrang menerima informasi dari masyarakat sehubungan adanya peredaran uang palsu yang diduga dilakukan oleh para pelaku. Anggota unit Resmob yang dipimpin oleh Kanit Resmob Ipda Hasmun langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti diamankan di Polres Pinrang guna proses hukum lebih lanjut. (Bur)

To Top