Banner-DPRD
Pemerintahan

Hubungi 112, Petugas Home Care Langsung ke Lokasi eh…Malah Dikerjain

IMG-20171208-WA0009

LIPUTAN8.COM, Makassar — Langkah cerdas lainnya yang berhasil dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dengan menghadirkan sistem Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112, untuk memudahkan warga kota mengakses seluruh layanan publik.

Namun, tak sedikit orang menggunakan layanan tersebut hanya untuk mengerjai petugas layanan saja. Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Naisyah T. Azikin, yang menyebutkan petugas home carenya dikerjai dengan menelpon layanan 112 untuk meminta layanan home care.

“Ada laporan tadi petugas home care, bahwa katanya ada warga menelpon 112 untuk meminta petugas turun lengkap ke Jalan Cendrawasih lorong 7. Tetapi ternyata setelah mencari alamat yang dituju, pemilik rumah kaget karena tidak ada yang sakit. Setelah dihubungi kembali nomor yang menghubungi cs 112, dia malah mengejek kami dengan mengatakan bodoh mau dikerjai,” ucapnya, Kamis (7/12/2017) malam.

Lebih lanjut, Naisyah menyayangkan kelakuan oknum yang tidak diketahui apa maksud dan tujuannya mengerjai petugas home care. Padahal petugas sudah turun dengan tim lengkap, beserta dokternya.

“Kami tidak tau maksudnya apa, atau mungkin menjelang pilkada ini ada mau merusak tatanan kota dan pemerintahan kita, tapi mudah-mudahan tidak begitu. Kasihan juga masyrakat yang sudah membantu tadi sama-sama mencari alamat, tapi ternyata orang yang menelpon dengan menggunakan nomor 081355820772 hanya mengerjai petugas saja,” ujar Naisyah. (**)

To Top