Banner-DPRD
Sulsel

Empat Anggota Polres Luwu Kena Sanksi, Kapolres: Biar Jangan Seenaknya Melanggar Hukum

IMG-20171207-WA0097

Foto: Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso

LIPUTAN8.COM , Luwu – Empat orang anggota polisi jajaran Polres Luwu, Sulawesi Selatan dijatuhi sanksi disiplin karena telah melanggar kode etik kepolisian, sanksi yang diberikan kepada mereka bervariasi mulai dari penahanan ditempat khusus hingga penundaan gaji.

Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso menjelaskan tindakan ini dilakukan sebagai bentuk ketegasan Polres Luwu terhadap anggotanya yang melakukan pelanggaran hukum.

“Iya ada empat anggota yang kena sanksi disiplin, ini merupakan bentuk ketegasan kita agar anggota tidak seenaknya melanggar hukum,” kata Dwi kepada Liputan8.com, Kamis, (7/12/2017)

Keempat oknum polisi itu terdiri dari empat Bintara Polri yakni Bripda Kahfi, Briptu Erwianto, Brigpol I Putu Eka dan Aipda Suparto. Sanksinya bervariasi, mulai dari penahanan ditempat khusus sampai penundaan gaji.

Sidang Disiplin yang berlangsung di Aula PDDO Mapolres Luwu yang dipimpin oleh Wakapolres Luwu, Kompol Alwi Sahaba. Selain itu, hadir juga Kasubag Hukum bagian Sumda dan Kasi Propam Polres Luwu.

“Sidangnya kemarin dan yang pimpin Wakapolres, “singkat Mantan Kasubdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel, AKBP Dwi Santoso. (Bur)

To Top