Dharma Wanita DPU Makassar Mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW

LIPUTAN8.COM, Makassar — Dharma Wanita Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula lantai II Kantor DPU, Kamis (7/12/2107)

Maulid tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PU, Muh. Ansar, Ketua Dharma Wanita, Andi Patari Tojang, Kepala Bidang, staff dan seluruh anggota Dharma Wanita.

Mereka juga menampilkan lagu bernada arab yang berdasar pada al-quran yang mengandung zikir. Mereka menggunakan busana serba putih sebagai simbol kesucian hati..

Seperti pada biasanya, kegiatan Maulid selalui diwarnai dengan telur warna – warni yang ditancapkan pada batang pisang, namun Maulid ini memiliki keunikan tersendiri dimana juga di warnai dengan coklat.

Pada kesempatan itu, Kepala DPU, Muh. Ansar mengatakan bahawa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.” Ini mengenang Nabi dan bagian dari syiar islam,” Kata Muh. Ansar saat memberikan sambutannya.

Pembahasan pada Maulid tersebut banyak membahasa tentang bagaimana akhlak Rasulullah. Pembahasan mengenai bid’ah juga ikut disinggung mengingat maraknya perbedaan pendapat terkait dengan pelaksaan Maulid itu sendiri. (**)