Banner-DPRD
Hukum Kriminal

Polres Bone Dalami Keterlibatan Oknum Polisi yang Terjaring Saat Penggerebakan Sabu

IMG-20171205-WA0094

LIPUTAN8.COM, Bone – Kepolisian Resort (Polres) Bone terus melakukan pengembangan guna mendalami ketertiban salah satu anggota polisi , Bripka (AD), yang ikut terjaring bersama dua rekannya sesaat setelah pesta sabu di jalan Abu Dg. Pasolong Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Minggu malam (2/12/2017).

“Saat ini kita masih lakukan pemdalaman, apa peran anggota yang terjaring saat dilakukan penangkapan kemarin, “kata Kasat Narkoba Polres Bone, Iptu Theodorus Echael Setiawan, saat dikonfirmasi via telpon selulernya, Selasa (5/12/2017) dini hari.

Theodorus menambahkan, penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu merupakan tangkapan Satuan Intelkam Polres Bone yang dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam, AKP Eduardus Budi Hartono. Hal ini menunjukkan sinergitas hubungan kerja sama kedua fungsi dalam memberantas pelaku dan peredaran narkobatika.

“Ini adalah bentuk sinergitas hubungan kerja sama fungsi dalam melaksanakan Operasi Bersih Narkoba (Ops Bersinar) 2017, “tambah Theodorus.

Diketahui ketiga pelaku yang berhasil diamankan adalah, Dedi Anwar alias Ichal Bin Ibrahim (24) warga jalan Abu Dg. Pasolong, Muh. Irawan alias Iwan Suroe (42) warga lingkungan Lacokkong Kelurahan Watampone dan Bripka AD (33) anggota Polsek Patimpeng Polres Bone.

Sementara barang bukti yang ikuti disita adalah, satu sachet plastik bening yang berisikan sisa sabu, 1 buah alat isap, 5 buah korek gas, 3 buah pireks kaca dan 3 buah pipet pendek.

Selain itu, 7 buah pipet, 3 unit telpon genggam, 1 buah pipet sendok takar dan uang tunai sebanyak 7 ribu rupiah.

“Pelaku bersama barang bukti saat ini telah diamankan di Mako Polres Bone, sementara urine anggota telah kita bawa ke Laboratorium Forensik (Labfor) Makassar, untuk dilakukan pemeriksaan, “tutup Theodorus Echael Setiawan. (Bur)

To Top